Guru sebagai pendidik harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dengan cara menyiapkan pembelajaran yang menarik. Dalam perkembangannya Kurikulum 2013 mengalami revisi yang secara substansi tidak banyak berubah.
Hanya saja dalam pelaksanaan pembelajaran disesuaikan dengan Kompetensi Abad 21, yaitu adanya penguatan pendidikan karakter, pengembangan kemampuan literasi anak, dan penerapan HOTS (Higher Order Thinking Skills) untuk anak usia dini, yaitu kemampuan berpikir tingkat tinggi.
Lalu, berkembang pada pembelajaran yang berbasis pendekatan STEAM, yaitu Science, Technology, Engineering, Art, Mathematics. Sebuah pembelajaran yang mengembangkan kemampuan anak menganalisis sebuah gejala melalui pendekatan ilmiah.
Dalam buku ini penulis memberikan 300+ ide perencanaan pembelajaran berbasis STEAM kepada pendidik. Tentu saja ide-ide pembelajaran tersebut telah disesuaikan dengan Kurikulum 2013 yang memuat Kompetensi Abad 21 serta pembelajaran berbasis STEAM.
Nah, seperti apakah kegiatan pembelajaran yang berbasis STEAM? Temukan jawabannya dalam buku ini. Selamat membaca!